Jumat, 17 Mei 2013

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Sakit Gigi merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak dapat terlihat secara fisik, tetapi bagi orang yang menderitanya akan merasakan rasa sakit yang amat ngilu. Sakit gigi biasanya dapat terjadi dikarenakan oleh beberapa sebab seperti halnya gigi berlubang, terlalu banyak mengkonsumsi permen, gusi yang terinfeksi, tidak menjaga kesehatan gigi sehingga menyebabkan berkumpulnya bakteri, atau masih banyak hal lagi yang dapat menyebabkan rasa nyeri pada gigi kita.



Banyak obat sakit gigi yang beredar dikalangan umum, namun beberapa obat tersebut hanya berfungsi untuk meredakan rasa sakit untuk sementara saja. Tetapi sobat tidak perlu pusing untuk mengatasi rasa nyeri yang melanda gigi sobat, karena disini EraKata.com akan memberikan cara menyembuhkan sakit gigi secara alami yang sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami :
1. Biji Alpukat
Biji alpukat ternyata dapat menjadi salah satu obat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya adalah dengan mengambil satu buah biji alpukat dan kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu tempelkan pada gigi yang berlubang.

2. Belimbing Wuluh
Caranya ambil belimbing wuluh sebanyak lima buah, kemudian cuci hingga bersih dan makan dengan menggunakan garam tepat digigi yang berlubang.

3. Air Putih
Air putih juga dapat membantu mengobati gigi yang sakit dengan cara perbanyak minum air putih yang rajin setiap harinya, sehingga bakteri yang ada di mulut akan hilang perlahan dan akan menghilangkan rasa nyeri.

4. Cengkeh
Ambil cengkeh sebanyak 10 butir yang kemudian disangrai dan ditumbuk hingga menjadi bubuk. Tempelkan pada gigi yang berlubang dengan ditutupi kapas.

5. Kumur Air Garam
Air garam dapat membantu sobat mengurangi rasa sakit yang sobat rasakan. Garam dapat membunuh bakteri yang ada. Caranya dengan ambil satu sendok makan garam dan kemudian campurkan dengan air hangat. Kumur hingga kurang lebih 30 detik

Langkah diatas adalah cara-cara yang mungkin dapat membantu sobat untuk mengatasi rasa sakit pada gigi. Sobat juga dapat menggosok gigi secara rutin setiap hari untuk mencegah terjadinya rasa sakit dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar